Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja ke RSKI Covid-19 di Pulau Galang
Admin Humas
Jum'at, 12 Juni 2020 - 21:21 WIB
Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja ke RSKI Covid-19 di Pulau Galang

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP beserta rombongan melakukan kunjungan kerja Rumah Sakit Khusus Infeksi Pulau Galang Kota Batam, Jumat (12/06/2020).

Tampak hadir mendampingi Kapolri dan Panglima TNI dalam kunjungan tersebut Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kabareskrim Polri, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, mewakili Gubernur Kepri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua DPRD Kepri, Kepala RS. Galang, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kadinkes Kepri.

Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Kerja ke RSKI Covid-19 di Pulau Galang

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa dalam penerapan disiplin di era adaptasi baru ini, diperlukan soliditas semua unsur sehingga dapat berjalan dengan baik. Marilah kita saling bekerja sama untuk mendisiplinkan diri dengan menjaga kesehatan, berpola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan physical distancing. Itulah yang mana kita semua bersatu padu mengajak masyarakat setidaknya menaati empat slogan tadi, yaitu cuci tangan, pola hidup sehat, menggunakan masker, dan physical distancing.

Sementara itu, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa adapun tujuan kedatangannya bersama Kapolri ke RSKI Galang ini adalah dalam rangka untuk menemukan solusi terbaik untuk pencegahan COVID-19 karena Kepri merupakan pintu masuk lalu lintas orang dari dan ke luar negeri. Oleh karena itu perlu adanya kerja sama yang baik dan saling bersinergi agar dapat menyaring, dapat memfilter, pergerakan orang sehingga meminimalkan penyebaran Covid-19 di pintu masuk Kepulauan Riau ini.

"Adapun soliditas empat unsur, yaitu TNI-Polri, unsur pemerintah daerah, unsur pengelola baik pengelola pasar, pengelola mal, pengelola perkantoran, dan unsur masyarakat, sangat penting untuk mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal atau penerapan disiplin untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengedepankan Tindakan Preemtif Proaktif melalui kegiatan himbauan yang bersifat Humanis," pungkas Panglima TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI menyerahkan dua unit mobil kepada Danrem 033/WP untuk memenuhi kebutuhan RS Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para petugas medis dan petugas pendukung di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang.

(sm/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar