Pesan Kapolda Jatim Terkait Sinergitas TNI-POLRI Menuju New Normal
Admin Humas
Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:29 WIB
Pesan Kapolda Jatim Terkait Sinergitas TNI-POLRI Menuju New Normal

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Pemprov Jatim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari TNI-Polri, mengumpulkan Kapolres dan Dandim seluruh Jawa timur, di gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya, pada Jumat (12/6/2020).

Dalam kegiatan ini Kapolres dan Dandim seluruh Jatim, mendapat pengarahan dalam pelaksanaan transisi menuju New Normal, sesuai arahan dari Gugus Tugas Jatim Covid-19 yang di pimpin oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berserta Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., serta Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., dan didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., beserta pejabat utama lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam memberikan atensi kepada para pejabat Kapolres dan Dandim untuk terus berjuang dan jangan menyerah, serta memberikan rasa humanis dan memberikan kesan senyuman kepada masysrakat.

Dalam kesempatan ini Pangdam V Brawijaya mendapat kejutan dari Kapolda berupa Kado obat Herbal usai turun dari podium.

Sementara Kapolda Jatim memaparkan dalam sambutannya, kampung tangguh merupakan program yang efektif dalam rangka menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“Karena kampung tangguh telah menerapkan kedisiplinan, ketertiban dan hidup sehat,” jelas Kapolda.

Penurunan jumlah kasus Covid-19 di kampung tangguh semeru, terbukti dari analisa data yang dimiliki oleh pihak kepolisian, diantaranya penurunan jumlah PDP dan bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh dari Covid-19.

Gubernur berpesan kepada para Dandim dan Kapolres Se-Jatim, untuk menghadapi New Normal.

“Pastikan minimal 60% warga mengguna masker walaupun kain,” jelasnya Gubernur Jatim.

Selain itu penerapan hidup sehat juga terus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Jelang New Normal, dari seluruh Jawa timur ada 5 daerah yang berhasil merubah warna orange menjadi kuning, diantaranya daerah Pasuruan Kota, Lumajang Kabupaten, Blitar Kota, Ponorogo Kabupaten, dan Terenggalek Kabupaten. Kelima daerah ini mendapat hadiah dari Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya berupa motor, masing-masing daerah memdapat 10 unit motor untuk digunakan sarana di masing-masing daerah.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar